Pages

Ads 468x60px

Kamis, 09 Agustus 2012

Strategi Trend Trading, Swing Trading dan News Trading

Pergerakan pada Sesi Eropa (dimulai pada London Open pada jam 14.30 WIB) dan Sesi Amerika (dimulai pada US Open jam 20.30 WIB) akan menimbulkan kecenderungan Trend, entah itu naik atau turun. Ingat analisis fundamental (berita, kalender ekonomi,dll) merupakan penggerak utama harga. Selanjutnya ? ikuti trend….kata pepatah Trend is your frend. Pada pair GBP/USD pergerakan trend yang ditimbulkan sangat cepat, istilah volatile artinya market sangat responsif terhadap aksi profit taking sehingga sering menimbulakan arah trend yang terkadang naik…..kemudian juga turun secara tiba- tiba. Strategi Trend Trading adalah membuka posisi mengikuti trend yang terjadi saat itu. Ketika suatu sinyal menunjukkan Buy, anda cek konfirmasi ke-5 sinyal dari indicator2 Meta Trader yang telah anda baca di awal, lalu lihat trend…biasanya indicator Moving Average(20) cukup menjukkan kecenderungannya.

Swing Trading adalah cara trading yang bertujuan untuk memperoleh profit dalam waktu pendek. Disebut swing karena biasanya pergantian posisi (Close/Open – Buy/Sell) dilakukan dalam waktu yang singkat.
Ingin punya gaji $ USD???? Segera ikut serta di kompetisi trading AGEA berhadiah $100. Jangan buang kesempatan yang berharga ini

Disini, ketepatan dan kecermatan trader untuk menemukan momentum yang tepat untuk melakukan open position sangat diperlukan. Swing Trading lebih mengutamakan analisa teknikal dalam menemukan momentum yang tepat untuk membuka posisi, dan biasanya tidak perlu memperhatikan news atau analisa fundamental, tetapi lebih terfokus untuk mengamati pergerakan harga dari pair
yang diinginkan .

Swing trading berjalan lancar dan baik dilakukan jika pasar tidak mempunyai news yang cukup berpengaruh dan pergerakan harga cenderung membentuk gelombang dalam rentang waktu pendek.

Metode Swing Trading settingnya begini :
  • Chart Style yang digunakan candle stick
  • Di metatrader gunakan indikator horisontal line untuk mempresentasikan nilai-nilai pivot,support dan resistance dari pair yang bersangkutan.
  •  Bisa dilihat di Video SwingTrading.Avi
Di Swing Trading anda trading mengikuti pergerakan pasar yang bergelombang. Anda membuka posisi misalnya Sell, ketika trend justru naik dan akan berbalik arah kebawah. Indicator yang akurat untuk mendeteksi ini adalah adanya kondisi Titik Jual Jenuh (Overbought) yang ditunjukkan oleh indicator RSI(14) yang melewati angka 60.

0 komentar:

Poskan Komentar