Pages

Ads 468x60px

Senin, 06 Agustus 2012

Support

Support adalah titik dimana harga berhenti dari penurunannya dan mulai menunjukkan pergerakan menaik. Support biasanya juga disebut dengan Bottom atau  “Batas  Bawah”. Karena  pada  titik  Support  ini,  harga  sudah Oversold dan cenderung meningkat.

 Oversold adalah kondisi dimana harga sudah jenuh Jual. Karena pengertian “Jual” adalah harga yang menurun, maka ketika Jenuh Jual (Oversold) dapat berarti harga sulit untuk turun lebih jauh lagi. Sehingga ketika harga sudah memasuki kondisi Oversold, maka harga akan segera meningkat. Adakalanya harga terus menurun melewati Support. Kondisi demikian dinamakan Break Out atau penembusan harga. Ketika harga menembus Support, maka harga akan terus menerus turun sampai bertemu Support selanjutnya. Oleh karena itu, biasanya dalam suatu pengamatan, terdapat beberapa Support.
Harga  yang  menembus Support terkadang kembali naik  dan  mendekati Support yang sebelumnya tertembus. Saat itu, Support tersebut menjadi Resistance. Dengan kata lain, Support dapat menjadi Resistance dan begitu juga Resistance yang dapat menjadi Support.


0 komentar:

Posting Komentar